GENERASI & PENGGOLONGAN KOMPUTER


Lanjut lagi yah ke Bab 3, pembahasanya Insya Alllah bermanfaat buat sobat semua.
BAB III. GENERASI & PENGGOLONGAN KOMPUTER
3.1 GENERASI KOMPUTER
Generasi komputer 1

Generasi Komputer 2

Generasi Komputer 3

Generasi Komputer 4

Generasi Komputer 5


3.2 PENGGOLONGAN KOMPUTER 
Ada tiga jenis komputer yang tergolong berdasarkan data yang diolah, yaitu: 
1. Komputer Analog
Komputer Analog adalah komputer yang digunakan untuk mengolah data kualitatif, bekerja secara kontinu dan pararel. Komputer jenis ini biasanya tidak memerlukan bahasa perantara. Contoh dari Komputer ini adalah komputer yang digunakan untuk mengukur suhu, kecepatan suara, dan voltase listrik.
2. Komputer Digital
Komputer Digital adalah komputer yang digunakan untuk mengolah data kuantitatif seperti huruf, angka, kombinasi huruf dan angka, serta karakter khusus. Biasanya komputer ini memerlukan bahasa perantara (bahasa pemrograman). Salah satu contoh dari Komputer digital adalah PC (personal computer).
3. Komputer Hybrid
Komputer Hybrid merupakan kombinasi antara komputer analog dan komputer digital. contoh dari komputer ini adalah faksimile.
Penggolongan komputer menurut penggunaannya.

1.Komputer untuk tujuan umum (general purpose computer)

Komputer untuk tujuan umum adalah komputer yang digunakan secara umum. Maksudnya? Komputer ini adalahkomputer yang biasa kita temukan atau yang biasa kita gunakan sehari-hari. misalnya komputer yang digunakan untuk mengetik, mengolah data perhitungan, mengolah data grafis, mengolah database, dan lain sebagainya. Contoh dari Komputer ini adalah PC dan Laptop.


EmoticonEmoticon